Sunday, December 28, 2008

Mahal Banget Sih??

Kenapa ya, pendidikan di Indonesia begitu mahalnya? Oke deh.. mungkin karena pemerintah udah gak bisa lagi ngebiayain masyarakatnya untuk maju. Dengan kata lain, kalo bisa rakyatnya mah degradasi otak aja deh..

Serem banget, kalo memang hal tersebut terjadi di pemerintahan kita. Tapi ya, emang iya sih, kenapa yang sekolah tinggi2 itu hanya orang-orang yang mampu membayar uang lebih dibandingkan rakyat jelata yang hidup aja udah pas-pasan.

Hmmf.. emang hidup ini keras sekali ya.. dan emang kejam banget dunia ini kalo kita bener-bener gak bisa memanfaatkan sesuatu dari diri kita sendiri buat hidup.

Tapi balik lagi ke masalah masyarakat. Gue bukannya gimana-gimana ama rakyat Indonesia. Sepertinya mereka sudah nyaman berada pada keadaannya sekarang. Miskin ya miskin.. pasti jawabannya mau apa lagi.. ya pemerentah itu mau nya begitu ya mau digimanain lagi? Whats?? apa nggak mikir ya kehidupan mereka untuk yang lebih baik. Usaha kek, apa kek, dan lain-lain pokoknya bisa untuk hidup PLUS MENINGKATKAN DERAJAT HIDUP Mereka..

Yap.. tapi emang gini keadaan di Indonesia..
Tapi itu menjadi tantangan buat kita generasi muda buat lebih peduli akan nasib bangsa kita.
Nggak mau kan Indonesia di cap negeri boneka, yang penduduknya gampang banget diatur2 sedemikian rupa untuk kepentingan kelompok satu dan lainnya.

--sayamirissekalimelihatmerekayangnggabisaapa-apa...--